BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Jumat, 06 April 2012

Good relationship in my Opinion

(sumber gambar : kresek-arterie)

Siapa sih yang nggak mau langgeng sama orang yang di sayang?
Siapa sih yang nggak mau hubungannya lancar-lancar tanpa putus nyambung?
Siapa sih yang nggak mau hubungannya berakhir di pelaminan, hidup bahagia , berkeluarga ,memiliki anak, cucu  dan menghabiskan sisa hidup bersama sampai nafas terakhir?

Kalau gue sih mau, siapa hayo yang nggak mau?  Ngacung!
Wah kalau ada, berarti gue 100% salah perkiraan.


Naah, masalahnya gimana yah caranya menjaga agar hubungan selalu baik?
Sebagai orang yang pernah gagal dan alhamdulillah bisa move on ini .. Gue Aurel Hermansyah. *loh salah. Gue mencoba untuk menanam hal-hal berikut agar hubungan gue yang sekarang bisa berjalan dengan baik, walau ternyata "semua teori ini memang lebih mudah diucap daripada mempraktekkannya" *sigh --"

1.  Jujur.
Ini gue point-kan di nomer 1 karena sangat penting. Menjalani hubungan dengan berkendara kebohongan itu ibarat melakukan perjalanan jauh pake mobil tua yang rem-nya rusak, sewaktu-waktu bisa blong dan mobilnya lepas kendali dan jatuh ke jurang.

Juga ibarat kayak ular, karna buntutnya panjaaang.
*halaah ribet pake segala ibarat lo rie!

yap. Tapi kira-kira gitu.
Untuk menutup satu kebohongan diperlukan satu kebohongan lagi. Lantas untuk menutup dua kebohongan diperlukan dua kebohongan lagi.
Jadi, menjaminkah hubungan akan berjalan baik dengan dibumbui kebohongan setiap saatnya?

2. Komunikasi.
Setiap manusia memiliki kekurangannya masing-masing. Karena kekurangan adalah milik manusia, dan kesempurnaan milik Allah SWT. *Bunda Dorce mode-on.. zzz Becanda mulu, serius lagi ah.
Selancar-lancarnya hubungan, pasti pernah ngalamin yang namanya berantem. Yeah you know, berantem di sini bukan bergulat loh maksudnya. Diem-dieman berhari-hari misalnya..
Lalu mau terus-terusan begitu berhari-hari?? Padahal kangen.
*Hayoo ngakuu..
Disini pentingnya komunikasi, salah satu harus buang gengsi untuk memulai pembicaraan. Kemukain apa yang  nggak disuka, beri saran dan masukan untuk perubahan lebih baik. Talk, say what you feel!

Komunikasikan saat itu juga sampai clear, kalau ditunda ya resikonya kejadian yang sama terulang lagi. Kalau prinsipnya udah sama-sama satu tujuan Insya Allah ada jalan keluar. :)

Selain itu saling tukar fikiran, bercerita satu sama lain, dan berkomunikasi merencanakan masa depan ada baiknya loh. Hehe :D

3. Perhatian dan Saling Support.
Hal ini cukup berpengaruh banget. Walau sekedar ucapan “Semangat!” that’s really make your day .
Terus kalau masing-masing lagi punya masalah juga perlu diberi dukungan, beri perhatian.

4. Pengertian.
Contoh kecil misal,
“Pacar aku itu harus selalu siap nganter aku, jemput aku..”  *Hell-oo pacar bukan ojek!
atau
“Kamu nggak boleh main sama temen yang ini, nggak boleh pergi ke tempat itu, nggak boleh ikut kegiatan ini, harus ikut pergi sama aku..”
*Hell-oo .. selama semuanya masih bersifat positif jangan terlalu banyak ngatur.

Nah gitu sedikit contohnya. Jangan terlalu banyak menuntut pasangan harus manut, emangnya burung perkutut, manggut-manggut. *eeea kayak bunyi kereta api aja tut-tut-tut.

Sooo. Semoga bisa bermanfaat bagi siapapun yang membaca postingan ini, ditambah doa biar gue makin langgeng sama si ehem-ehem juga boleh banget. hahaa makasih :P


       “Hope beautiful love stories 
          should happen everyday.. “ 

0 komentar:

Posting Komentar