BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Kamis, 17 Mei 2012

Oririgami (part 1)

Jadi ceritanya waktu itu di kantor lagi lenggang-lenggangnya nggak ada kerjaan, mata udah ngantuk berat, berhubung males banget kalau harus tidur di meja, yang ada bangun-bangun leher salah urat. Jadi, seperti yang biasa gue lakukan kalau ngantuk, gue mulai ngambil kertas dan pensil buat nyoret-nyoret - menggambar lebih tepatnya. Berulang kali nyoret, berulang kali ngapus juga, alhasil kertasnya tetep kosong, cuma ada tumpukan daki (read: sampah penghapus) di sekitarnya. Gue coba gambar muka orang kok hasilnya lebih mirip muka sapi, gue coba gambar bunga mawar kok hasilnya lebih mirip muka Bunga Citra Lestari *Oke, skip berlebihan.
Gue tetep ngantuk, gue frustasi, gue ambil gunting, bunuh diri, TAMAT. *bukan..bukaaan..-__-
Berawal dari gunting dan gambar bunga tadi, tiba-tiba gue punya ide untuk bikin bunga-bunga-an..
Gue siapin deh lem, gunting, pensil dan kertas warna-warni

Bunga yang pertama gue buat adalah bunga Mawar,

(Gambar juga diposting ke tumblr : kresek-arterie)

1. Gambar pola nya, yaitu pola melingkar dan pola daun.
2. Gunting pola sesuai garisnya.
3. Gulung pola lingkaran tersebut dari ujung luar sampai ke ujung dalam.
4. Tinggal di lem di bagian-bagian yang perlu direkatkan, tempel daunnya di sisi-sisi luar,
~Tadaaddaa, jadi deh. Mawar-Mawaran :)

Bunga yang kedua, karena bentuknya mirip kincir, i named it Bunga Kincir.

(Gambar juga diposting ke tumblr : kresek-arterie)

1. Gambar pola nya, yaitu pola melingkar seperti gambar di atas (entah gue bingung jelasinnya itu pola apa -__-). Buat dua kertas berbeda warna untuk sisi belakang bunga.
2. Gunting pola sesuai garis luarnya, kemudian gunting ... (yaak, bingung lagi jelasinnya, silahkan liat sendiri seperti di gambar)
3. Lipat halus pola yang sudah digunting.
4. Lem Bunga bagian depan dan belakang secara berlawanan, dan Tadadaaa~ this is it Bunga Kincir ala chef Ririe queen. *preet

Ada lagi, bunga yang ketiga, tapi nggak dibuat foto tahapan pembuatannya..Yang ini gampang kok, cuma buat polanya dari kecil ke besar kemudian ditempel bertumpuk.
Daaaan setelah itu.... Beginilah meja kerja gue, penuh bunga-bunga tidak harum mewangi~


:D

0 komentar:

Posting Komentar